siapa yg tidak kenal dengan Universitas Terbuka atau lebih sering dikenal dengan sebutan UT. UT saat ini satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yg menerapkan sistem belajar online yang resmi di akui oleh Kementerian Riset Teknologi (KEMRISTEK).
Selain dari penerapan sistem belajar jarak jauh atau online, mahasiswa UT juga dapat mengregistrasikan matakuliah yang akan ditempuh pada setiap semesternya melalui Sistem Registrasi Online (SRO). Bukan hanya belajar dan registrasi matakuliah saja yg dapat dilakukan via online, pembayaran uang kuliah juga dapat dilakukan tanpa harus datang ke kampus UT. Caranya sangat mudah. Cukup dengan melakukan pembayaran melalui Mandiri Interntional Remittance (MIR).
Bagaimana cara melakukan pembayaran uang kuliah UT melalui Mandiri Remittance?
Berikut langkah-langkah pembayarannya.
1.Pertama mahasiswa harus mendapatkan Lembar Informasi Pembayaran (LIP) yang berisi 20 digit nomor billing dari website UT. Untuk mendapatkan LIP mahasiswa harus melakukan registrasi melalui SRO/ Desktop/ UPBJJ Batam.
2.Setelah mendapatkan LIP mahasiswa dapat melakukan pembayaran dengan cara datang ke kantor Mandiri International Remittance (MIR). Kemudian mahasiswa mengisi form setoran dengan melampirkan dan mencantumkan nomor billing UT pada keterangan transaksi, setiap transaksi akan dikenakan biaya adminitrasi sebesar Rp.2.500.
3.Proses remitansi dari Bank Mandiri ke Universitas Terbuka (UT).
4.Universitas Terbuka (UT) menerima pembayaran dari mahasiswa yang dilakukan melalui Bank Mandiri.
5.Mahasiswa membayar uang remitansi sebesar RM7 (untuk mahasiswa yang berada di Malaysia)
6.Proses pembayaran selesai dan mahasiswa akan mendapatkan bukti pembayaran dari Bank Mandiri dan kemudian mahasiswa dapat melanjutkan proses akademik.
Itulah langkah-langkah pembayaran uang kuliah UT melalui Mandiri International Remittance (MIR).
Kuliah online, registrasi matakuliah online dan pembayaran uang kuliah pun online. simple kan?
Catatan : Bukti pembayaran yang sudah didapatkan dari Bank Mandiri TIDAK BOLEH HILANG.
untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website UT :
www.ut.ac.id
terima kasih atas info dan pengetahuannya.
BalasHapusASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama RIDWAN asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 082352406469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
Hapus1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening bagian blangko ijazah.
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 2.000.000
• SMA = Rp. 3.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000
semoga bermanfaat
BalasHapus